.. Welcome ..



.. Welcome to 'Komunitas Cisco' site ..



Selasa, 23 April 2013

Alasan mengapa mengikuti training CISCO & mengapa berminat di eNetwoQ ??


Hallo, perkenalkan nama saya Julius Hasan, kelahiran Jakarta tahun 1987. Saya lulusan dari Tehnik Elektro UKSW angkatan 2005.  Sewaktu duduk di bangku kuliah saya tidak tahu apa itu cisco,bagaimana bentuknya, cara mengoperasikannya dan bagaimana cara mendapatkannya.  Saya tidak memiliki gambaran apapun karena tidak ada kurikulum berbasis jaringan computer di Tehnik Elektro, yang ada hanya mata kuliah jaringan computer yang itupun hanya membahas jaringan ala kadarnya saja.

 Beruntung suatu hari saya mendengar adik angkatan yang mengambil mata kuliah CNAP (Cisco Network Academy Programming) di fakultas Tehnik Informatika. Penasaran dengan informasi tersebut saya pun mengikuti kelas CNAP 1. Ternyata banyak sekali ilmu tentang jaringan yang saya dapat disini dan yang lebih membuat saya tertarik adalah karir kedepan untuk cisco ini sangatlah bagus.

Setelah lulus CNAP 1 dalam 1 semester langsung saja saya ambil CNAP 2 dan CNAP 3 di semester berikutnya di fakultas yang sama. Berbekal pengalaman dan pengetahuan di CNAP 1,2, dan 3 saya magang kerja di sebuah perusahaan finance multinasional sebagai network engineer. Sungguh luar biasa, semua ilmu yang saya dapatkan di pelajaran CNAP ini tidak ada yang  tidak terpakai.  Mulai dari subneting sampai throubleshoot masalah jaringan semuanya diterapkan di tempat saya magang.  Setelah selesai magang di tahun 2011, saya kembali ke kampus untuk melanjutkan pengerjaan skripsi dan lulus pada 2012 awal.

Memasuki  dunia kerja, saya mulai dengan posisi network engineer di sebuah System Integrator di Jakarta.  Ternyata ilmu yang saya dapat di CNAP belumlah terasa cukup, karena ada beberapa hal yang belum saya ketahui mengenai WAN dimana materi ini diajarkan di CNAP 4 yang belum saya ambil sewaktu kuliah.  Berbekal internet saya mulai mencari-cari materi CCNA dan mencoba mencari-cari tempat training CCNA yang berkualitas di Jakarta.  

Ada banyak sekali tempat training yang menawarkan fasilitas dan harga training yang berbeda-beda. Namun saya menemukan sebuah tempat training yang bisa dibilang berbeda dari tempat training lain pada umumnya, namanya eNetwoQ.

Tempat training ini menambahakan materi seputar teknologi  telco pada sylabusnya.  Setelah melewati berbagai pertimbangan dari segi materi dan biaya training akhirnya saya putuskan untuk mengambil training di eNetwoQ yang berlokasi di Depok.  Disana saya banyak sekali belajar teori dan praktek yang dikemas secara singkat, jelas dan tidak bertele-tele sehingga suasana kelas serasa menyenangkan dan tidak membosankan, apalagi kelas ini dipegang langsung oleh pak Fauzi yang merupakan pakar sekaligus praktisi di dunia telco lebih dari 15 tahun. Banyak sekali istilah dan ilmu baru yang saya dapatkan melalui sesi sharing pengetahuan di hari terakhir mengenai dunia telco. Terima kasih pak untuk ilmu yang telah di share kepada tiap peserta, saya merasa bangga pernah belajar bersama di tempat ini.


3 komentar:

  1. Pengalaman yang seru. terima kasih telah membagikan informasi mengenai tempat training Cisco yang bagus..

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus